Sambutan dan Apresiasi VP Telkom untuk IndiHome dalam Indonesia Brand Forum 2022


Indonesia Brand Forum (IBF) 2022 digelar selama dua hari, mulai tangal 19-20 September 2022. Mengusung tema “Brand Collab Champions: Winning Thru Coopetion Not Competition”, IBF diselenggarakan secara hybrid dan dibagi menjadi beberapa sesi. Salah satu sesi yang paling menarik adalah sesi ketiga di hari pertama. Pada sesi tersebut hadir Edie Kurniawan (VP Marketing Management PT
Telkom Indonesia) dan Irawati Endarwati (VP Group ritel business PT Sarinah).

Pak E. Kurniawan atau yang akrab disapa Pak Iwan, banyak memaparkan tentang kolaborasi konten terbaik serta karakteristik konten terbaik. Menurut Pak Iwan, konten yang baik hendaknya memuat lima karakteristik, yaitu: otentisity, virality, immediacy, relevancy, dan validity. 

Dalam pengantarnya, Pak Iwan menyampaikan bahwa di era digital ini sudah bukan lagi eranya kerja sendiri-sendiri, melainkan harus kolaborasi. Dari kolaborasi diharapkan ada mutual benefit, sama-sama diuntungkan. 

Inilah yang dilakukan IndiHome sebagai perusahaan layanan OTT (Over The Top). IndiHome berkolaborasi dengan perusahaan-perusahaan besar yang menyediakan konten terbaik seperti Netflix, Disney+ Hotstar, WeTV, Mola TV, Vidio, CatchPlay+, dan UseeTV. Kolaborasi konten terbaik itu menguntungkan penyedia konten karena dapat menjangkau pelanggan Indonesia yang demikian besar.

“Indihome memiliki 8,9 juta pelanggan,” kata Pak Iwan. Tidak hanya itu, jaringan internet terbaik Indihome terhubung dengan 183 perangkat di seluruh Indonesia. 

Di sisi lain, IndiHome dapat menjangkau komunitas dan kalangan milenial dengan kolaborasi konten terbaik yang disajikan. Di antaranya K-Popers, Gamers, dan kreativitas seni budaya. Indihome sebagai bagian PT Telkom Indonesia menawarkan berbagai kemudahan bagi para pengguna, agar tetap dapat menikmati konten film dengan kualitas internet terbaik. Pembayarannya pun serba mudah dan bisa langsung dimasukkan dalam tagihan bulanan pelanggan. 

Ide kolaborasi konten terbaik yang ditunjukkan oleh Indihome ini menunjukkan bahwa di era digital ini kreativitas adalah keharusan. 

“Creativity is a must,” kata Pak Iwan. Dalam sesi content collab itu, Pak Iwan secara spontanitas juga mengajukan ide-ide kolaborasi kepada Bu Irawati Endarwati selaku VP Group ritel business PT Sarinah. Misalnya dengan membuat layanan shopping on TV. Orang bisa berbelanja ke Sarinah hanya melalui TV. Atau bisa juga dengan virtual reality. Orang bisa jalan-jalan ke Sarinah melalui dunia virtual. 

Ide kolaborasi konten terbaik ini tentu langsung disambut baik oleh Bu Irawati. Bu Irawati berharap kerjasama tersebut dapat terwujud. 

Semua kolaborasi Indihome dengan penyedia konten bukan hanya sekadar menggabungkan, namun butuh pembicaran end to end serta model kolaborasi yan open mind. 

Internet terbaik yang ditawarkan oleh Indihome memiliki tujuan, salah satunya adalah memajukan komunitas. Sebagaimana pula slogan IndiHome: “ IndiHome aktivitas tanpa batas dan IndiHome internetnya Indonesia”.

Salah satu yang membanggakan dari IndiHome sebagai penyedia internet terbaik adalah ketika berhasil membawa komunitas seni ke Dubai Expo sehingga dikenal dan akhirnya sering tampil dan diundang ke luar negeri. 

Tentu hal itu merupakan pencapaian yang luar biasa. Indihome turut serta mengharumkan nama bangsa melalui tampilan-tampilan seni budaya anak bangsa. 

Awalnya kolaborasi+kompetisi sehingga menjadi koopetisi. Maka kolaborasi menjadi suatu hal yang penting. Sebagaimana yang disampaikan Yuswohady dalam pembuka acara di sesi pertama, 60% millennial saat ini mengambil keputusan berdasarkan promo. Sementara mereka menghabiskan waktu 10 jam dalam sehari dengan HP. Maka promo menjadi sesuatu yang harus dilakukan. 

Kolaborasi memperbesar peluang itu. Seperti IndiHome yang dikenal sebagai penyedia layanan internet terbaik, berkolaborasi dengan Disney+ Hotstar, WeTV, Mola TV, Vidio, CatchPlay+, dan UseeTV. Semakin banyak pilihan dan tayangan yang dapat dinikmati pelanggan. Sementara pelanggan penyedia konten tersebut mendapatkan layanan internet kualitas prima dan kemudahan dalam pembayaran. 

“Kalau gak kolab, maka kolaps,” kata Yuswohady, Founding Chairman Indonesia Brand Forum 2022.


Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Sambutan dan Apresiasi VP Telkom untuk IndiHome dalam Indonesia Brand Forum 2022"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel