Jurus-Jurus Sakti Menjadi Penulis

Banyak membaca buku tentang menulis tidak serta merta membuat Anda bisa menulis. Teori-teori yang disuguhkan terkadang justru menciptakan kebingungan dan kerumitan baru. Yang terjadi justru Anda semakin malas menulis. Tapi tidak dengan buku ini. Buku ini adalah pengecualian. Tidak terlalu berlebihan kiranya jika saya menganggap buku ini adalah kitab sakti yang memuat jurus-jurus maut yang menjamin Anda menjadi penulis.

Bagaimana tidak. Sofie Beatrix, penulis buku ini, begitu terang memaparkan langkah demi langkah yang harus Anda lakukan untuk menjadi seorang penulis. Mulai dari motivasi yang akan menjadi bahan bakar Anda dalam menulis, yang akan menjaga stamina Anda untuk menuntaskan tulisan hingga akhir, hingga bagaimana cara menerbitkan buku dengan mudah.

Di setiap bab, selain dilengkapi uraian dan kiat-kiat jitu, juga contoh-contoh tulisan. Dan ini dia yang menarik: tantangan yang akan membuat Anda terobsesi untuk mencobanya. Tantangan tentu akan lebih mudah Anda selesaikan karena sudah ada contoh. Misalnya, tantangan membuat diary, puisi, dan resensi pada bab 4, sudah dilengkapi dengan contoh-contoh diary, puisi, dan resensi.

Jika Anda mengerjakan semua tantangan dengan sungguh-sungguh, Anda akan menghasilkan sebuah buku dalam waktu tak kurang  dari 3 bulan saja. Sudah terbukti bahwa kitab sakti ini telah sukses melahirkan beberapa penulis best seller seperti Dian Ariandoko dan Reza Rifanto.

Anda tidak hanya dibimbing sampai buku Anda jadi, tapi juga diajarkan bagaimana membuat surat pengantar untuk penerbit, CV, sinopsis, draf hingga membangun koneksi positif. Di bagian terakhir buku ini, juga dijelaskan bagaimana agar buku Anda laris. Menurut penulis, cover buku adalah bagian terpenting yang dapat menentukan kecepatan pembeli untuk memutuskan mengambil buku atau tidak (Hal. 146)

Kitab Writerpreneurship selain memuat jurus-jurus maut menjadi penulis, juga menawarkan alternatif kepada Anda yang mungkin kesulitan berhubungan dengan penerbitan. Ada Agency Asa Media milik Sofie Beatrix. Atau mencoba menciptakan branding di www.trainerlaris.com.

Book Review #67. Review Kitab Writerpreneur. Sofie Beatrix. Gramedia, C2, 2015. 156 halaman. Selesai baca pada 2015

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Jurus-Jurus Sakti Menjadi Penulis"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel